Rabu, 30 Januari 2013

#...Sepenggal Kisah tentang Jodoh...#

Ceritanya ada yg lagi bikin GA Perdana nih (lirik ke bangku belakang), makanya gw juga mau ikutan, aahhhh.... syalalaaaa... (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~)


Berhubung gw masih single ting ting nih, gw mau cerita pengalaman tentang dapet nasihat dari sudut percintaan... *eciyeee :p

Jadi, dulu pas kuliah semester 2 gw sering lihat cowok (agak ganteng sih mirip Richard Kevin) di suatu bus. 
Maklumlah, dulu belum ada Bus Transjakarta, jadi masih zamannya naik bus patas yang itu bus jalannya pakai jam-jaman dan busnya langka. Itu cowok ternyata satu kampus sama gw, cuma beda jurusan. Ya, ya, ya, ternyata dunia sebenernya sempit ya. Dia sekelas di kampus sama sahabat gw di SMA, dia rumahnya di Cengkareng (deket sama rumah gw), dan dia ternyata adalah kakak kelas gw waktu di SMP. Ya ampuuuuuuuun... (kok gw gak pernah lihat ya?)

Baiklah, singkat kata singkat cerita, gw yang tadinya cuma berani curi-curi pandang di Bus Patas 64, gw gak sengaja dikenalin sama temen sejurusan gw yang ternyata juga temennya dia (sempit ya dunia?) pada waktu buka puasa (gratisan) di Labskul tahun 2006. 
Sumpah ya, gw itu kalo udah demen nih sama orang, gw cuma niat, eh, lama-lama + deket aja loh. Gw nggak tahu apakah dulu itu langit, tanah, air, udara, dan alam semesta mendukung rasa gw apa nggak, yang pasti lama-lama kita jadi semakin deket. Yaaaa, agak lama sih pas PDKT-nya, sekitar 3 bulanan dan gw kok nggak ditembak-tembak ya sama dia? (ngarep) :p
Tp akhirnya, ..............................................................................................................................................
.......................................alhamdulillah, jadian juga :p

Bisa dibilang dia adalah cinta pertama gw. Ha? (kayak tau aja anak kecil soal cinta)
Gw doa apa, besoknya Allah kabulin doa gw. Pokoknya cinta gw waktu itu mulus aja. Setiap hari jadi pulang-pergi bareng (meski naik bus kota) makan bareng, jajan bareng, jalan bareng, nonton doi main futsal, saling mengunjungi kelas, nyiapin barang-barangnya dia buat (hiking) *cowok sejati nih... rrrrr... pokoknya dunia milik kita berdua deh. Lha, terus, nasihatnya sebelah mana sih, cumiiiii???!

Hehehehe, jadi, pada suatu hari kami pulang dari kampus naik bus, seperti biasalah, doi nggak mau duduk kalo di sebelahnya ada ibu-ibu/nenek-nenek/kakek-kakek berdiri, jadi dia lebih baik mengalah untuk berdiri. Duduklah ibu muda itu di sebelah gw. Entah terbuat dari apa muka gw, kalo lagi berperasaan tuk kelihatan banget di muka. Karena kalo lagi seneng bareng doi, ya muka gw sumringah gitu deh. 

Gw agak lupa awal pembicaraannya antara gw sama ibu itu gimana, yang pasti tahu-tahu ibu muda itu nasihatin gw, dan gw inget sampe sekarang. Si ibu muda itu ngomong,
"Dek, yang namanya jodoh itu rahasia Tuhan. Kita nggak akan pernah bisa nebak siapa jodoh kita. Kamu sayang banget kayaknya ya sama dia. Nggak ada salahnya sih berharap sama dia, tapi jangan terlalu. Karena apa yang kamu harapkan terlalu berlebih, jika itu nggak kesampaian, rasanya itu sakiiiiiit banget. Jodoh itu di luar dugaan kita lho, Dek. Sama seperti yang saya alami dulu......"

Yap, itu adalah sepenggal perkataan beliau untuk gw. Allah mempertemukan ibu muda itu sama gw, maksudnya apa ya? Apakah saat itu gw terlalu berlebih suka sama dia?
Hm... Apapun itu, pada akhirnya cinta gw dengan dia bertahan cuma 10 bulan. What? Cuma 10  bulan meeennnnn... itu pun doi mutusin gw pas di tanggal jadian kami, tepat 10 bulan. Alasannya, doi dah gak ada rasa sama gw. Yaaa, ternyata abis putus, gak lama doi jadian sama adik kelasnya di jurusan *yak elllaaah
Etapi beneran lho waktu itu gw sampe kuruuuuuus banget, kayak nggak punya semangat hidup deh (lebay)
dan............... *ah, lupakan!

Daaaann, pagi ini setelah gw baca postingannya Bubil, gw dapet BBM dari temen sejurusan gw di kampus yang sekarang satu kerjaan sama dia (dunie bener-bener sempit ye) bahwa DOI, yang sekarang mantan gw, bentar lagi MAU NIKAH. God, gw ternyata emang nggak jodoh sama dia. Dia yang cinta pertama gw, ternyata mau menikah (tisu mana?) Ikut mendoakan yang terbaik deh, mungkin inilah jalan hidupku. Ternyata rasanya denger MANTAN mau nikah itu, beginilah rasanya.... hiks.... *pukul-pukul tembok kamar mandi

Nggak ngarepin juga dia balik sih, inget itu nasihat ibu-ibu muda (eh, kategori nasihat apa bukan ya? :s) gw jadi makin tambah melloooow, coz siang ini mantan gw yang di kantor pamitan mau kerja di luar kota, dan dia bilang, "Aku nggak tahu jodohku siapa, aku nggak tahu jodohmu siapa, dan kita takkan pernah tahu kapan kita bisa bertemu lagi..." 
Nasihat tentang JODOH... di saat gw udah yakin, ternyata jodohnya bukan sama gw.. 
Dan sampai saat ini bagi gw, JODOH itu masih rahasia Allah...

Good luck aja deh buat mantan-mantanku, bagaimanapun juga kalian pernah hadir dan ada di saat suka dan dukanya gw :') 


Posting ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna hitam dan hijau.
Tema: "Nasihat Terbaik dalam Hidupmu."







37 komentar:

  1. Makasih ya Mbak Arum, sudah ikut meramaikan GA saya *sok nggak kenal*
    Emang jodoh itu rahasia Alloh, tapi berusaha mendapatkannya juga wajib, kan? ;) #EdisiSolehah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya Arum sama Mbak Della dan Arum sodaraan ya ? *kepo*

      Hapus
    2. Iya Sra, kami kakak-adek, wkwkwkwkwk..

      Hapus
    3. @Della.. wkwkwkwkwk gw ngincer hadiahnya zaidan ya, Bubil.. xixixixi ^^v piss
      hadeh nih org nyebar gosip bae, yaudah, sbg kk yg baik, kasih adeknya duit dunk.. kan qaqa udeh gajian .. xoxoxoxoxoxo :p


      @Ersa... hahahahaa adek-kk lain bapak-lain ibu :p

      Hapus
  2. Oalah, jadi nasehat ibu" di patas mungkin pertanda ye bahwa umur pacarannya gak panjang, dan dia akan kawin lebih dulu.. hehe
    Ketemuannya di labskul sebelah unj ya, huhuhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwahahahahaaa iye nih, nasib ditinggal kawin sama si mantan.. hiks.. kayaknya tu Ibu2 diturunkan dr langit buat ngasih tau itu..
      eh ya, itu di labskul sebelah UNJ.. biasa, bukber gretongan waktu entuh :p

      Hapus
    2. wah, ntar bulan puasa ini ada lagi gak, sapa tau gue bisa ngikut makan gratis.. wakkak

      Hapus
    3. Keknya tiap Ramadhan ada..
      Bocoran nih, makanannya di sana lumayan enak.. :p xoxoxoxoxo

      Hapus
  3. iiihhh kemarin padahal dah nulis komen disini tapi ga kekirim ya kayaknya..hihi maklum lewat hape jadul..

    Iya bener mbak, Jodoh itu ga ada yg tau kecuali Allah.. Aku juga gitu, dulu pacaran sama siapa nikah ma siapa *sama suamiku ga pakai pacaran mbak..hihihi Alhamdulillah sampai sekarang aman2 aja dan bahagia2 aja..

    Semoga segera ketemu jodohnya ya mbak..

    Eh beneran kakak adek ama mbak Della? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bunda Dzaky... makasih buat kunjungannya ^^ ayeyyy...

      aamiin, mau juga mbak kyk gtu... smoga ketemu yg terbaik juga dan langgeng smpe kaki-nini.. aamiin,,,

      hehehehe, kakak-adek lain bapak-lain emak, mba... :P

      Hapus
    2. hahaha gitu ya.. kirain kakak adek beneran... :D

      Hapus
  4. semoga dapet jodoh yang terbaik ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabbal'alamiin, makasih mba, buat doanya ^^

      Hapus
  5. sedih bgt ya...
    msh byk cowok kok di dunia ini..

    tetap SEMANGAT!!!
    moga menang ya
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Ya Allah.. bener bgt tuh, masih banyak cowok di dunia ini... CAIYOOO..!!!

      makasih ya kunjungannya.. ^^

      Hapus
  6. Haii salam kenal, meluncur kemari dari blognya della.
    Bener banget tuh nasehat ibu muda waktu itu, jodoh itu kita gak pernah tau, jangankan yang masih pacaran yang udah nikah pun kita gak tau kapan jodohnya berakhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jugaa ^^ makasih buat kunjungannya...

      Yup, betul bgt, mba. Jodoh itu misteri...

      Hapus
  7. Johan yah, jodoh di tangan Tuhan :)
    wah kayanya mantan spesial pake telor yah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe tul juga ya, Mbak.. Johan..
      hehehe maklum mbak, itu mantan pertama,, xoxoxoxoxo *tutup muka*

      Hapus
  8. jadi sekarang udah ketemu jodohnya belum sih mbak? *eh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Plaaakk...
      eheheheh, belom :p

      makasih kunjungan baliknya ^^

      Hapus
  9. ooo harepan ibu2 muda tu seperti itu iia.. :p
    hehehe.. iia saiia setuju.. jodoh emang rahasia Dia.. :) tapi cara nemuin rahasia tersebut dengan mencarinya bukan :)

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, Anda benaarrrrr... ^^
      Tp klo cewek itu mesti nyari nggak ya?

      Hapus
    2. karena hakekatnya semua manusia itu sama.. iia sah-sah ajja kalau cewe ikutan nyari :)

      Belajar Photoshop

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. sabarrr bosss.... pasang link saya yaa,saya pasang balik.. makasi

    BalasHapus
  12. Aaak, terharu *salah fokus
    pokoknya goodluck ya dear :D
    pokoknya kita pasti diberi yang terbaik :D



    Cheers,

    Yulia Rahmawati

    BalasHapus
  13. Selamat malam sobat.. ^_^
    kunjungan perdana ini semoga berkepanjangan.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang.. (balesnya pas udah siang :p)

      aamiin, smoga saling mengunjungi ^^

      Hapus
  14. Lha sekarang gimana mbak....,masih cari pacar atau langsung cari suami aja.
    Cowok yang gak siap nikah, pasti hanya cowok biasa aja. Cari cowok yang luar biasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa, yup betul, betul... calon suami aja yg luar biasa ^^

      Tx buat kunjungannya.. :D

      Hapus
  15. Pas kurus-kurus waktu setelah putus, apakah kepikiran dengan nasehat ibu-ibu tadi? kayaknya ini kunjungan pertamaku yah? benar gak yah? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget bangeett... Bener kata ibu itu, sayang yang terlalu dalam namun belum milik kita dan dia pergi itu rasanya menyakitkan banget.. hehe

      Makaasih ya buat kunjungan perdananya.. Jgn bosen buat mampir kemari ^^

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. kayanya ibu-ibu itu seorang peramal. makanya dia tau kalau kamu bakal putus. nah, kamu sendiri udah mau nikah belum?

    BalasHapus