Selasa, 28 Mei 2013

^^ .. teater .. ^^

Jengjreeenggg...
Jumpa lagi, jumpa cumi di sini.. *joget-joget ala Maissy
Hayah.. *abaikan


Kemana aja sih lu, Cumiiiii????
Enggak nulis, enggak blog walking.... Hadeeeehhhh (-_-)"
*tutup kalender


Gue? Ada kok, nonton film, ngemil, browsing, ngemil, nonton Tv, ngemil, bubu manis, pegang henpon, ngemil, de el el.
Gemuk? Enggak.
  
Ngapa-ngapain sampe keblinger sendiri juga, yaaaaaa.... beginilah hidup.. ahahahahahahahaa *gak jelas


Terus, ini hari mau nulis apa?
Gini nih, gegara lihat-lihat media sosial, gue jadi inget sesuatu. Masa lalu, tapi enggak terlanjutkan ke masa sekarang.
Apa sih?
Sebenernya nih, dari dulu gue ada minat ke acting, sayangnya wajah gue enggak secantik artis.. nyiahahahahahah *kasiman


Dari sekolah, gue suka banget sama dunia teater, tapi sayangnya gue enggak pernah ikut organisasinya .. Muahahahahah =)) Terus, gimana caranya gue bisa melampiaskannya? Gue ikut cuma pas ada event aja dan ngajak temen-temen terdekat gue. Biasanya sih, juga dengan dalih adaya lomba teater atau cuma sekadar ambil nilai.
Ambil nilai?
Maksudnya, ada mata kuliah apa atau mata pelajaran apa yang menuntut gue ikut teater. Kenapa? Soalnya kalo nggak karena nilai, ortu gue enggak bakal ngasih gue jam malam buat latihan sama temen-temen.
Yap, jadi gue ikut teater ya bilangnya karena nilai,, xixixixixi *anak durhaka* :p

Btw, sepanjang gue nyemplung di dunia teater, gue enggak pernah jadi tokoh utama *yaeyalaaah. Waktu SMA gue cuma jadi figuran yang jadi anak SD. Secara ya, muka gue bocah bgt -___-"
Siapa sih yang kasih peran itu?
Gue sendiri :p  Lah, pan soalnya gue yang bikin skripnya.. bhahahahahah =))
Tp berkat kebaikan hati para guru-guru (dewan juri) saat itu, gue jadi semangat buat nerusin ke jenjang perkuliahan. *sujud

Nah, di dunia perkampusan, gue semakin mendalami ilmu perteateran. Meskipun akhirnya gue jadi mahasiswi ecek-ecek, tapi gue cukup beruntung karena bisa  dapat ilmu dari orang-orang yang menurut gue sekarang terkenal di bidang teater. Gue jadi ngerti soal makeup artist, latihan vokal, latihan pernafasan, olahraga sebelum latihan, reading, lighting, backsound, nata panggung, nata busana pemain, bikin pamflet, umbul-umbul, gotong royong sama teman-teman, wah, banyak deh.

Tapi emang nasib ya, gue cuma dapet bagian kerja di backstage, atau depan panggung, alias bagian dokumentasi. Foto-foto atau merekam. Makanya dari sekian foto soal teater, jarang ada guenya, coz gue nyang motoin.. haghaghaghag


















Dan gue mulai tahu dengan tempat-tempat dan kelompok-kelompok yang berbau dengan dunia perteateran, kayak Teater Utan Kayu Jakarta Timur, Teater Taman Ismail Marzuki, dan Gedung Kesenian Jakarta, dll.
Permainan-permainan teater yang sangat berkesan bagi gue, dua di antaranya adalah Sampek Engtay yang dilakoni oleh Teater Koma, garapan N. Riantiarno dan Monolog Wanci yang dimainkan oleh Teater Satu Lampung.
Ada banyak sekali di zaman ini komunitas-komunitas yang beraroma teater. Ada yang pernah dengar Bengkel Sastra (Bengsas)?
Bengsas (nama awalnya Teater Air) dulu didirikan oleh teman-teman seangkatan di jurusan, dimana gue kuliah di bawah naungan Pak Edi Sutarto dan Bunda Helvy Tiana Rosa


Ah, rasanya rindu dengan dunia perteateran, meskipun (sekali lagi) gue enggak pernah ngikut perkembangan organisasinya dan ilmu gue cetek baget.. Hahahahahahahahahahhhhhh
Gue juga enggak tahu kapankah gue akan nyemplung lagi ke sana? Enggak usah nyemplung dulu deh, nonton aja dulu, tapi waktunya entah kapaaan...



12 komentar:

  1. Nonton teater itu memberikan kesan yang gimana gitu, pokoknya membuat decak kagum.

    http://sugarandspiceandeverythingnice.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhhhh, setujuuuu :)
      Makasih buat kunjungannya ^^

      Hapus
  2. semoga suatu hari bisa ikut lagi terus jadi pemeran utama ya kak..

    terus masuk TV
    terus jadi bintang film deh

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. gue aminin aja yaa, doa masa depan ngga ada yang tahu kan ;)
      makasih ya buat kunjungannya...

      Hapus
  3. nonton teater kayaknya seru, ya? *blm pernah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mbak Myra, seru banget Mbak.. bikin terngiang-ngiang ;)

      Hapus
  4. Teater Koma& bengkel sastra, itu terkenal banget
    Fokus sama apa yang kita inginkan, dan jangan putus asa kunci'a :)

    BalasHapus
  5. sabar aja cuy.. Ntar lo bakal jadi legend deh. Wahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahahahahahah, lau pikir gw siluman ular putih? =)) LOL

      Hapus
    2. Hahaha. Btw itu ada foto kayak jaket anak UNJ ya ? apa ada hubungannya UNJ dengan teater Utan kayu? kan UNJ di Utan Kayu dan ada jurusan seni teaternya juga (kalo gak salah)

      Hapus
    3. Teater Utan Kayu itu komunitas, kampus yg di Utan Kayu itu namanya Unija..
      Nah, yang ada almamaternya itu, Bengsas UNJ (Bengkel Sastra) ~ dlunya Teater Air ~.. gitu, Sra.. :D

      Hapus